REVIEW JOURNAL 5: Knowledge Management in Service Industry
Jurnal 5
Tugas Mata Kuliah Sistem Informasi dengan tema "Knowledge Management in Service Industry" dengan judul:
A Survey of Critical Success Factors for Strategic Knowledge Management implementation: Applications for Service Sector
Penulis: Mohammad Reza Farzin, Mohammad Safari Kahreh, Mostafa Hesan,Ali Khalouei
Organisasi menerapkan sistem manajemen
pengetahuan dengan anggapan bahwa hasilnya akan meningkatkan efektivitas organisasi, efisiensi, dan daya saing
perusahaan. Praktik manajemen pengetahuan bersifat konteks
dan dapat mempengaruhi efektivitas organisasi. Di era e-ekonomi, untuk mencapai
dan mempertahankan keunggulan kompetitif, penerapan manajemen pengetahuan
strategis (SKM) tak terbantahkan. Melalui konfigurasi ulang pengetahuan,
integrasi dan inovasi kompetensi organisasi, dapat diperoleh. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk
mengidentifikasi faktor penentu keberhasilan (CSF) yang sangat penting untuk
implementasi SKM. Untuk keperluan ini data dikumpulkan dari sektor jasa Iran
dan dengan berfokus pada bagian terbesar dari sektor jasa ini yaitu industri
perbankan. Data dikumpulkan dari akademisi dan profesional lapangan. Setelah
tinjauan literatur yang tepat dan juga data yang dikumpulkan dari populasi
penelitian melalui sebuah pertanyaan, data dianalisis dan akhirnya faktor
keberhasilan kritis yang penting untuk penerapan SKM di sektor ini
diidentifikasi dan dipresentasikan. Juga pemodelan persamaan struktural telah
dijalankan untuk menunjukkan validitas CSF dasar dalam penelitian ini. Pada
bagian akhir makalah ini, kedua rekomendasi terapan dan teoritis akan
dipresentasikan
Link jurnal : https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S1877042813051513
Comments
Post a Comment