REVIEW JOURNAL 5: Knowledge Management in Service Industry


Jurnal 5

Tugas Mata Kuliah Sistem Informasi dengan tema "Knowledge Management in Service Industry" dengan judul:

A Survey of Critical Success Factors for Strategic Knowledge Management implementation: Applications for Service Sector

Penulis: Mohammad Reza Farzin, Mohammad Safari Kahreh, Mostafa Hesan,Ali Khalouei

Organisasi menerapkan sistem manajemen pengetahuan dengan anggapan bahwa hasilnya akan meningkatkan efektivitas organisasi, efisiensi, dan daya saing perusahaan. Praktik manajemen pengetahuan bersifat konteks dan dapat mempengaruhi efektivitas organisasi. Di era e-ekonomi, untuk mencapai dan mempertahankan keunggulan kompetitif, penerapan manajemen pengetahuan strategis (SKM) tak terbantahkan. Melalui konfigurasi ulang pengetahuan, integrasi dan inovasi kompetensi organisasi, dapat diperoleh. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor penentu keberhasilan (CSF) yang sangat penting untuk implementasi SKM. Untuk keperluan ini data dikumpulkan dari sektor jasa Iran dan dengan berfokus pada bagian terbesar dari sektor jasa ini yaitu industri perbankan. Data dikumpulkan dari akademisi dan profesional lapangan. Setelah tinjauan literatur yang tepat dan juga data yang dikumpulkan dari populasi penelitian melalui sebuah pertanyaan, data dianalisis dan akhirnya faktor keberhasilan kritis yang penting untuk penerapan SKM di sektor ini diidentifikasi dan dipresentasikan. Juga pemodelan persamaan struktural telah dijalankan untuk menunjukkan validitas CSF dasar dalam penelitian ini. Pada bagian akhir makalah ini, kedua rekomendasi terapan dan teoritis akan dipresentasikan

Kata Kunci : manajemen pengetahuan strategis, faktor kesuksesan kritis, sektor pelayanan

Link jurnal : https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S1877042813051513




Comments

Popular Posts